Saingi BBM Samsung Bakalan Hadirkan Layanan ChatOn .

Samsung Galaxy S2
Samsung Galaxy S2
Kesuksesan BlackBerry dengan fitur chat unggulannya, BlackBerry Messenger (BBM), membuat para pesaing seperti Apple ingin membuat layanan yang sama dengan iMessage-nya. Rupanya Samsung tak ingin ketinggalaan dalam hal ini dan berencana meluncurkan layanan serupa.
Samsung Electronics menghadirkan layanan chat yang diberi nama ChatOn dan direncanakan meluncur pada bulan Oktober 2011. Guna semakin ‘memukul’ RIM selaku vendor dari BlackBerry, Samsung juga menyiapkan ponsel yang nantinya memakai sistem operasi Android dan Bada.
Kemunculan fitur layanan chat seperti BBM milik BlackBerry memang sangat dibutuhkan masyarakat, meski pada akhirnya pihak operator harus ‘merugi’ karena pendapatan dari sektor SMS akan hilang atau turun drastis.
Fenomena chat memang sangat digandrungi masyarakat. Sejak sekitar 10 tahun silam, fitur chat sudah laris di komputer dengan layanan terkenal seperti MIRC. Tapi sejak kehadiran Yahoo Messenger, perubahan fitur dan kebutuhan chat semakin berubah.
Ditambah dengan revolusi yang diberikan BlackBerry, membuat beberapa vendor terkemuka ingin menghadirkan chat versi mobile di ponsel pintar mereka.
Yang sedikit berbeda dari instant messenger milik Samsung adalah keterbukaannya dalam bekerja di semua platform ponsel pintar, termasuk BlackBerry dan iPhone. Fitur-fitur dasar chat seperti mengirim teks, grup chatting, berbagi video klip dan gambar akan dihadirkan bagi memuaskan pengguna setia Samsung.
Kira-kira, bagus gak ya fitur ChatOn ini nantinya?

0 komentar:

Posting Komentar