iZittle Reader Bikin iPhone Bisa Baca Kartu Kredit




iZittle-kartu-kredit
iZittle Reader akan hadir sebagai perangkat pada ponsel iPhone untuk menerima pembayaran kartu kredit atau debit lho. Alat praktis ini bakalan beredar di Swedia bulan depan.
“Ide perangkat itu ingin memberdayakan tidak hanya 20 juta usaha kecil di seluruh Eropa tetapi untuk seluruh pengguna iPhone untuk melakukan pembayaran,” kata CEO dan pendiri iZettle Jacob de Geer seperti dikutip situs Wall Street Journal, Selasa (31/05/11).
Di Amerika Serikat sendiri sebetulnya sudah ada alat yang mirip dengan iZittle ini, yang diluncurkan oleh Jack Dorsey, pendiri Twitter, dengan nama Square. Tapi de Geer menjelaskan iZittle berbeda dengan Square karena iZittle menggunakan chip yang lebih aman daripada stick magnetik yang biasa dipakai pada mesin kartu kredit.
Namun de Geer juga mengatakan PIN belum diperbolehkan pada ponsel dan iPad sehingga otorisasi kerja portalnya memakai kartu non-PIN.
Menurut de Geer juga informasi kartu yang disimpan di iPhone itu tidak akan muncul. Sistem pembacanya dan telepon bersama-sama menghubungkan chip pada kartu ke prosesor pembayaran melalui koneksi yang dienkripsi.
Perusahaan iZettle berencana memberikan perangkat lunak, reader dan pemotongan transaksi pembayaran pada smart card dengan harga US$285.
Indonesia kapan ya bakalan pake alat ini?

0 komentar:

Posting Komentar